Minggu, 18 Januari 2009

Problem kaki mobil sedan Peugeot 406


untuk jenis sedan ini masalah kaki seringnya di Bushing Lower Arm. ini mungkin di sebabkan kondisi jalan yg kurang mendukung. apalagi untuk peugeot 306 bush arm nya kecil sehingga kekuatannya tidak seseuai dengan kehendak yang punya..
solusinya dengan mengganti part yg original. tapi sayang harganya mahal..(2jtan) bisa aja dengan mengganti bush arm nya aja, tapi pemasangannya harus hati2 kalo tehniknya ga ngerti bisa2 cuma kuat 2 minggu?

Slang power steering bocor ini juga merupakan penyakit 406 ini disebabkan bosh setirnya oblag, jadi selang yg harusnya diam bergerak akibatnya bocor malah bisa putus. Tapi cukup mengganti selang dan bosh arm setir yang rusak.

Untuk roda belakang penyakitnya hanya arm saja, ini disebabkan karena usia yang lama jadi gemuk yang ada di arm kering sehingga sistem pelumasannya ga ada (rusak). untuk solusinya, kalo yang masih 80 % cukup dengan menambah gemuk sedangkan yang sudah parah ganti aj (harganya cuma 400 ribuan).

Engine mounting harus di cek, kalo udah ada retak mending diganti karena mengganggu kenyamanan mobil yang nyaman (peugeuot kan enak).

Untuk masalah laen silakan posting aja...........

6 komentar:

  1. Aku punya Peugeot 405SR tahun 1990 Sekarang lagi bermasalah dengan Kaki-kaki Bagian Belakang. Ban belakang sebelah kanan jadi miring gak tegak Lurus jadi ban habis sebelah, terutama bagian dalamnya. Mohon tanggapan

    BalasHapus
  2. Mungkin hal ini akan terjadi pada semua peugeot 405 Sr atau Sri. ini disebabkan karena usia. wajarlah mobil keluaran 1991 arm nya rusak. untuk peugeot sebetulnya lebih kokoh dibanding dengan mobil jepang yang kebanyakan memakai arm dari karet tapi kelemahannya kebanyakan yg punya mobil ga tau merawatnya padahal sepele aja cukup dengan ngasih gemuk pada arm tersebut. karena pada mobil peugeot arm nya memakai bearing.
    jadi solusinya kalau udah miring udah jelas bearingnya udah habis. maka cukup dengan mengganti bearing udah selesai.
    tapi harus diperhatikan as bearingnya udah kena atau masih mulus kalo udah kena harus di modif dengan cara dilas atau dibubut. Kelemahannya dilas biasanya umurnya ga panjang paling kuat 6bln. Tapi di Bengkel saya cukup dengan 2.5jt bisa lebih kuat karena as nya memakai bahan yg lebih kuat.

    BalasHapus
  3. hallo mas...
    masalah kaki2 saya jg punya masalah neh... mobil saya Peug 406 '99. masalahnya untuk rekondisi kaki2 peug 406 bisa ga ya... krn saya terbatas dana dan pake nya cuma mingguan kok.
    klo boleh tau, berapa ongkos utk rekondisi?
    terima kasih mas...

    BalasHapus
  4. Bos mo tanya nih,306 saya da bunyi klok di sekitar kaki depan kiri pas di rem ato tarik gas dan suara2 berisik saat lewat jln beton,trus sy bw ke bengkel kaki2, setelah di cek ball joint, tie rod dll semua masih OK.jd bingung nih...mohon sarannya dong..
    thx

    BalasHapus
  5. saya punya pug 97 punya masalah yang sama, mau dong maen ke bengkel.
    Enaknya sih ke bengkel radar auri, dimana ancer ancernya biar ngga salah bengkel
    salam

    BalasHapus
  6. saya punya peugeot 307 SW 2003 sekarang saya ada masalah dengan ACnya kalau perjalanan jauh ACnya jd panas, tadinya saya berpikir preonnya kurang jadi saya tambah,,ternyata masih juga panas bantu saya dhong sulusi apa yg harus saya lakukan supaya ACnya dingin,,

    BalasHapus